Pulau Indah di Indonesia

akibat jenuh indonesia

Indonesia adalah negara di Asia Tenggara yang dilintasi garis khatulistiwa dan berada di antara benua Asia dan Australia serta antara Samudra Pasifik dan Samudra Hindia. Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia yang terdiri dari 13.466 pulau.

Tahukah kamu bahwa Indonesia memiliki banyak sekali tempat-tempat indah yang menjadi daya tarik bagi para wisatawan dunia? Yuk intip beberapa keindahan pulau di Indonesia ūüėÄ Siapa tahu kamu pernah ke sini? hehehe..

1. Pulau Komodo

Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Di Pulau Komodo, hewan komodo hidup dan berkembang biak dengan baik. Hingga Agustus 2009, di pulau ini terdapat sekitar 1300 ekor komodo. Ditambah dengan pulau lain, seperti Pulau Rinca dan dan Gili Motang, jumlah mereka keseluruhan mencapai sekitar 2500 ekor. Banyak bangettt kan komodonya >.<

akibat jenuh taman nasional komodo

2. Gili Islands

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau kecil atau gili yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Aktivitas yang populer dilakukan para wisatawan di Trawangan adalah scuba diving, snorkeling, bermain kayak, dan berselancar. Ada juga beberapa tempat bagi para wisatawan belajar berkuda mengelilingi pulau. Kelebihan Gili Trawangan dibandingkan dengan pantai lain adalah kita dapat menikmati sunset dan juga sunrise sekaligus di pantai ini! Wiiii keren banget pastinya!

akibat jenuh pulau gili

3. Danau Toba

Danau Toba adalah sebuah danau tekto-vulkanik dengan ukuran panjang 100 kilometer dan lebar 30 kilometer yang terletak di Provinsi Sumatera Utara, Indonesia. Danau ini merupakan danau terbesar di Indonesia dan Asia Tenggara. Di tengah danau ini terdapat sebuah pulau vulkanik bernama Pulau Samosir.

akibat jenuh danau toba

4. Pulau Bunaken

Bunaken adalah sebuah pulau seluas 8,08 km² di Teluk Manado, yang terletak di utara pulau Sulawesi, Indonesia. Di sekitar pulau Bunaken terdapat taman laut Bunaken yang merupakan bagian dari Taman Nasional Bunaken. Taman laut ini memiliki biodiversitas kelautan salah satu yang tertinggi di dunia. Selam scuba menarik banyak pengunjung ke pulau ini. Keindahan laut sangat terpancar di pulau ini loh ~ Bunaken adalah pengalaman menyelam yang tak tergantikan oleh pulau manapun.

akibat jenuh bunaken

5. Kepulauan Raja Ampat

Nah, satu lagi pulau yang ga kalah indahnya dari Pulau Bunaken, yaitu Kepulauan Raja Ampat yang merupakan rangkaian empat gugusan pulau yang berdekatan dan berlokasi di barat bagian Kepala Burung (Vogelkoop) Pulau Papua. Kepulauan ini sekarang menjadi tujuan para penyelam yang tertarik akan keindahan pemandangan bawah lautnya.

akibat jenuh raja ampat

Leave a Reply

Your email address will not be published.