Sebagai orang tua, tentu Anda ingin memberikan segala kebaikan bagi anak termasuk dalam hal persiapan ke sekolah. Sekolah dengan sistem daring sudah selesai dan saatnya Anda untuk mengantarkan dan menjemput anak rutin setiap pagi. Oleh karenanya, Anda perlu memberikan si kecil bekal makanan yang bernutrisi untuk menunjang aktivitas belajarnya. Yuk, intip menu mingguan berikut sebagai referensi bekal enak dan sehat untuk anak!

1. Senin: Sandwich dan Chips

Hari senin merupakan permulaan anak masuk sekolah. Anda perlu menyiapkan menu bekal yang sehat dan lengkap. Namun, karena jadwal Senin yang pasti padar Anda bisa mengatasinya dengan memilih menu simpel yang mudah dan cepat dibuat tapi tetap memiliki kandungan gizi lengkap.

Anda bisa membuat sandwich isian daging sapi berupa ham dengan tambahan sayuran, misalnya timun, selada, dan tomat. Tak lupa, tambahkan juga saos tomat, mustard, sambal, dan keju slice bila anak suka. Untuk pelengkap, Anda bisa menambahkan snack berbentuk chips yang memiliki rasa gurih asin.

2. Selasa: Omelet Jepang dan Veggie Tempura

Hari selanjutnya, Anda bisa membuat omelet ala Jepang yang diletakkan diatas nasi putih. Nutrisi vitamin dan mineral bisa dihidangkan dalam menu veggie tempura. Pastikan Anda memilih sayuran rasa manis agar disukai si kecil, misalnya wortel, buncis, dan brokoli. Tekstur crunchy dari tempura pasti membuat anak semakin semangat belajar.

3. Rabu: Roti Panggang, Mix Fruit, dan Milkshake

Membuat roti panggang atau toast termasuk cukup mudah dilakukan. Anda bisa memilih roti gandum yang memiliki kandungan serat utuh yang bagus untuk pencernaan. Menambahkan isian roti seperti selai atau keju juga bisa menjadi pilihan yang bagus untuk menggoda si kecil agar bersemangat makan. Tak hanya toast, agar lebih lengkap tambahkan juga mix fruit dan milkshake rasa favoritnya.

4. Kamis: Sosis Kriwul, Cah Brokoli, dan Jus Semangka

Tampilan menarik memang menjadi magnet agar anak mau makan. Menu sosis kriwul yang terbuat dari sosis dengan balutan mie keriting menjadi rekomendasi menu bekal sekolah yang bisa dicontek. Cah brokoli masak saus tiram dan jus semangka menjadi menu sayur yang cocok bersama sosis kriwul. Menu lengkap dan sehat, laziz!

5. Jumat: Chicken Katsu dan Salad Sayur

Bagi anak yang doyan menu ayam, olahan chicken katsu dengan salad ala restoran Jepang pasti sangat menggiurkan. Krispinya ayam dengan rasa gurih dipadu dengan segar dan manisnya salad dari wortel, kubis, dan lobak menjadi menu istimewa. Bahan ayam bisa Anda ganti dengan ikan dori, daging, maupun nugget.

6. Sabtu: Pancake dan Yogurt

Pancake menjadi menu pilihan terakhir untuk sekolah di hari Sabtu. Proses memasaknya simpel tapi rasanya tetap enak. Anda bisa menambahkan madu, potongan buah, dan selai untuk memperkaya rasa. Minuman yogurt bisa Anda berikan bersamaan agar kebutuhan serat dan nutrisi semakin lengkap.

Selain menu utama, Anda juga bisa melengkapi bekal dengan nutrisi lainnya seperti susu. Milo kotak bisa dijadikan bekal susu bagi si kecil setiap hari. Rasanya yang lezat dengan segudang nutrisi sangat penting untuk menunjang aktivitas padat saat sekolah. Milo dalam kemasan kotak sangat praktis, bisa dinikmati setiap saat dan di mana saja.