Sudah setahun lebih pandemi virus corona menyebar di indonesia, selain protokol kesehatan kita juga harus menjaga lifestyle. Karena apabila kita bisa menjaga pola hidup sehat, maka imunitas tubuh kita akan meningkat dan membantu tubuh terhindar dari infeksi virus. Selain terhindar dari virus menjaga pola hidup sehat juga menghindarkan kita dari dampak negatif seperti penyakit apabila tidak menjaga pola hidup. Sebenarnya menjaga pola hidup sehat itu tidak sulit. Berikut beberapa cara sederhana yang bisa dilakukan untuk pola hidup yang lebih sehat.

  1. Kurangi asupan gula. Penelitian menunjukkan bahwa minuman yang dimaniskan dengan gula dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, penyakit jantung, bahkan kanker. Apabila kamu suka minuman kemasan, mungkin lebih baik kamu ganti dengan makan potongan buah segar. Selain lebih sehat, gula yang terkandung di dalam buah segar tentu tidak akan sebanyak yang ada dalam minuman kemasan. Hindari soda bergula Jika ingin menjadi lebih sehat, coba untuk menghindari minuman manis. Minuman manis tidak mengandung nutrisi penting dan memiliki kandungan gula yang tinggi.
  2. Minum air putih cukup. Minum air yang cukup dapat membantu menjaga fungsi otak yang sehat, konsentrasi, dan suasana hati yang positif. Selain itu, air dapat membantu menurunkan berat badan dengan membuat rasa kenyang dan meningkatkan berapa banyak kalori yang dibakar. Jika kesulitan minum air putih yang cukup, coba untuk minum satu gelas setiap kali makan. Air juga sangat bermanfaat untuk kulit, terutama kamu yang memiliki kulit kering, jadi jangan cuma fokus menggunakan skincare untuk kulit kering.
  3. Menjaga pola makan. Apa yang kamu makan tentu akan mempengaruhi bagaimana tubuhmu bekerja. Saat ini fast food sudah sangat gampang dijumpai, selain mudah didapat harganya juga terjangkau. Namun memakan fast food terlalu sering tentunya tidak baik untuk tubuhmu, Oleh sebabnya, penting sekali untuk memperhatikan setiap makanan yang kamu konsumsi setiap hari. Pastikan kalau makanan dalam piring memenuhi prinsip gizi seimbang, yang mencangkup karbohidrat, serat, protein, dan lemak baik. Gaya Hidup Sehat Perlu untuk Hadapi New Normal
  4. Hindari stres. Saat kamu merasa stres, semua sistem dalam tubuhmu akan meresponnya dengan cara yang berbeda-beda. Setelah lelah melakukan banyak kegiatan seharian, kamu bisa melakukan relaksasi di rumah. Tenangkan diri sambil mengambil napas dalam-dalam dan hembuskan secara perlahan. Lakukan hal tersebut berulang kali sampai kamu merasa lebih rileks. Mengambil napas dalam-dalam sendiri telah terbukti menurunkan kadar kortisol, yang dapat membantu mengurangi stres dan kecemasan.