Dalam detail struktur organisasi Mayora, direksi bisa dikatakan sebagai salah satu posisi yang sangat penting. Hal ini cukup beralasan karena seorang direksi memiliki wewenang serta tanggung jawab yang penuh pada pengurusan perusahaan serta menjadi wakil perusahaan di beberapa hal tertentu, terlebih di acara luar perusahaan.

Demi kelangsungan perusahaan yang lebih baik dan juga lebih stabil, Mayora membagi direksi ke dalam beberapa bagian dengan tanggung jawab serta tugas masing-masing yang lebih jelas. Adapun beberapa pembagian direksi menurut posisi dan tugasnya tersebut diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Direktur utama

Direktur utama merupakan bagian paling atas dalam pembagian direksi dalam perusahaan Mayora. Seseorang di posisi ini memiliki tanggung jawab penuh atas terselenggaranya fungsi perusahaan. Selain itu, ia juga menjadi penentu dari arah kebijakan dan strategi yang akan diambil oleh perusahaan.

  • Direktur pemasaran

Sesuai namanya, direktur pemasaran memiliki tugas utama yang berkaitan dengan pemasaran. Oleh karenanya, seseorang di posisi ini akan menentukan bagaimana produk perusahaan bisa terserap oleh konsumen dengan maksimal.

Ada beberapa fungsi penting terkait tugas dari direktur pemasaran, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Fungsi pemasaran
  • Fungsi akun manajer
  • Kebijakan promosi
  • Kebijakan harga
  • Kebijakan penjualan serta kontrak penjualan
  • Kebijakan hubungan dengan pelanggan
  • Dan lainnya

Seiring dengan tugas yang cukup besar, direktur pemasaran harus memiliki skill yang sangat mumpuni. Nantinya, ia akan bekerja sama dengan direktur utama.

  • Direktur umum dan personalia

Pembagian posisi lain terkait direksi di Mayora adalah direktur umum dan personalia. Posisi direktur ini memiliki tugas utama untuk membantu pengelolaan serta menjalankan kegiatan perusahaan terutama untuk melakukan berbagai pengembangan perihal SDM, organisasi serta manajemen kualitas.

  • Direktur pengembangan produk

Sesuai namanya, direktur pengembangan produk memiliki tugas untuk memaksimalkan pengembangan produk terutama untuk mengatasi persaingan pasar yang cenderung lebih ketat dari waktu ke waktu. Kreativitas menjadi hal utama pada diri direktur pengembangan produk di mana nantinya kreativitas tersebut bisa dibentuk menjadi produk yang lebih unik.

  • Divisi-divisi

Mayora memiliki cukup banyak produk yang dibagi menjadi beberapa kategori, seperti biskuit, kembang gula, wafer dan lainnya. Pembagian kategori produk makanan ini juga dilakukan untuk membagi divisi-divisi dalam perusahaan yang dijalankan.

Dengan pembagian antar divisi sesuai dengan kategori produk yang dibuat tentu akan ada pola koordinasi yang lebih maksimal terutama perihal produksi. Nantinya, masing-masing kepala divisi dari kategori produk tertentu akan bekerja sama dengan direktur utama untuk menjalankan kegiatan perusahaan dengan lebih optimal.

Nah, beberapa hal di atas adalah pembagian posisi direksi dalam struktur organisasi Mayora. Dengan pembagian yang tepat, maka pola koordinasi akan berjalan lebih baik dan tentu perusahaan nantinya akan berjalan dengan lebih stabil. Anda bisa melihat detail struktur organisasi Mayora ini di laman website resmi mereka.